SELAMAT DATANG DI BLOG PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE KOMISARIAT UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG--WWW.SHTERATEUNDIP.BLOGSPOT.COM-- GREETINGS BROTHERHOOD

Selasa, 12 Juli 2011

DULURE mBAH SANGKIL


DULURE MBAH SANGKIL
djk
Salam luur, lamo gak jumpe gak “ngeh” rasanyo hahahaak. Kemarin qujumpa mBah Sangkal... info saja, si mBah Sangkal ini dulurnya mBah Sangkil tunggal guru, mengakui juga jika 'putune' mBah Sangkil ya dadi “putene” mBah Sangkal,  tapi ibarat bumi dan langit gitulah. Klo mBah Sangkil itu kondhangnya  punya ngelmu “ kedhung-jero” dan bergelar Cantrik-Rasajati-Pinggir Bengawan, lha klo mBah Sangkal  punya ngelmu “cethek “  gelarnya baru dikondhangkan: Cekel-Ragajati-Pinggir Kutha hehehe. Sing-masing ternyata punya dulur yg buanyak n setia-tia tapi uniknya yg satu diwujudkan dengan perilaku yg arogan-gan yg satu dengan perilaku yg santun-tun, selalu menggunakan akal-budi walaupun di pinggiran kota.  Lha kemarin itu qulihat kadhang diam, garuk2 kepala n tersenyum-nyum sambil minum minuman herbal “cam-cao” n susu kedelai seperti biasanya....” Hallo mBah, baru lihat Neraka dan lihat Surga ya?” “ Oooo, mas mBilung.. sinio tak bilangin... baru aja si mBah di sms dari putu2 kiblat timur gini katanya: “ Mbah  aku ini sudah lama njalankan tugas mbenum dulur yunior dengan syariat yg katanya mengandung energy.. padahal aku gak ngerti apa itu energy. Malahan ada dulur yunior bilang, mas energy yg mas masukkan ke dulur yunior kemarin itu  energy hitam wujudnya raksasa bertaring.. wualah gimana mBah babar blas aku gak ngerti? “. Putu dari Kiblat Utara: “ mBah.. aku dulu pernah diajari pernafasan “kesah” katanya bisa untuk kesehatan n nyembuhkan orang sakit termasuk kesurupan, gimana mBah?”. Putu dari Kiblat Barat:” mBah berdasarkan pengalaman N3, memang ada effek nyata suatu metode pernafasan  untuk membangkitkan Energy dari dalam diri contohnya ada kelompok2 yg sudah lama praktek spt Perguruan Seni Pernafasan Satria Nusantara, MahatmaMLM, Pranajati, Prana Sakti. Reiky dari Tumo sampai Harlim (sorry mBah aku ya ikut mereka). Lha pernafasan “kesah” itu juga ada effeknya ..” Tak Lanjutke  ya Lung, situ kan ngerti dhewek to, aku beda sama mBah Sangkil?. Daripada sama2 gak jelas padahal hal yg ditanyaken itu termasuk prinsip, maka baiknya ya ngadain pertemuan di Kota dan spt biasa dinamakan bangsane Seminar, Lokakarya, Workshop,  judulnyapun pakai bahasa Inggris agar berdampak positif secara nasional n Internasional ngundang para nara, para sarjana, yang bergawai pancarkan cita n cintanya bagi memayu- ayu-bawana”.” Yayaya mBah, mBilung maklum kok simbah kan gak terima klo  kumpulan putu2  si mBah kelasnya cuman ndesa secara kafah gitu hehehe”.
“yayaya Lung, dari  putu yg Kiblat Kidul2 kono : “ mBah, ngapain ngajak2 ingsun   pul-kumpul, ilmu ingsun begituan sudah berderajat master dibenum sudah lama di JKT, ndak perlu itu. Mbah itu kan bayi kemarin sore... gitu itu hpne pet  di matiin gak bisa dikonek lagi. Maklum ya Lung putu yg barusan itu katanya bergawai sbg penjaga martabat n bekas saradadu. Ada lagi putu yang KATANYA dari dekat Central Industri yg menamakan pengawal “Panther” yg gertaknya melebihi gertak-semarang sepertinya gak kenal dan nganggap smg gak ada Densus 88 aja; mBah kami dari pengawal setia mau datang, acara seminar illegal mencoreng kewibawaan Boss karena Boss ndak hadir. Ilmu kok dipamerkan n diseminarkan. Surat Boss sudah diedarkan ke seluruh cabang, katanya.” ”Harap Maklum yg kedua yg Lung, mereka itu  gak ngerti bedanya ilmu dan dogma, juga gak ngerti  BEDA antara TIDAK HADIR dan  ILLEGAL padahal dalam surat Boss kepada PANITIA jelas:  Acara bukan tanggung jawab Pusat  karena bukan acara Pusat, tapi Tanggung Jawab Cabang n permohonan maaf tak bisa hadir dan  di ulang dalam  catatan/notes, juga  tak ada tembusan
“ Lha acara seminarnya  gimana mBah?”.” Gini ya  Lung, acara pertemuan smg ya TETAP tgl 25-26 Juni 2011 di IAIN WaliSanga Smg lha wong itu acara SARASEHAN RUTINE JUMAT KLIWONAN CAB SMG, Lha acara seminar itu kan disinkronkan aja, malahan dulu disinkronkan juga dengan acara kejuaraan Pencak-Silat rutine Piala Rektor IAIN. Dalam proposal yg disetujui Bossnya putu2 telah jelas. Klo ada para sepuh berkenan hadir, merupakan NUGRAHA MULYA bagi putu2 smg n si mBah bisa ketemu dulur lawas, ndak bosen ndengarkan kojahe para nara lokal, syukur2 bisa untuk putu2 AKAP dan bermafaat bagi para “Bergawai” di Central Industry.  Temanya: Inner-Energy for Budiluhur” . Semoga  putune mBah Sangkil tambah Ngelmu ndak tambah Ngelu.
“Wakakak,  hahahaaak. Yayaya mBah Sangkal... saya kira Lihat Neraka dan Surga.” ' Woo, Gundhulmu bisa khusuk mohon ampunan  Gusti Allah aja sudah senang....” Wassayang.

0 komentar:

  © ryanwidhi teratediponegoro by shterateundip.co.cc 2008

Wangsul Maleh Dateng Inggil