SELAMAT DATANG DI BLOG PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE KOMISARIAT UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG--WWW.SHTERATEUNDIP.BLOGSPOT.COM-- GREETINGS BROTHERHOOD

Jumat, 27 Juni 2008

Sejarah PSHT Undip

Persaudaraan setia hati terate (PSHT) adalah salah satu aliran pencak silat yang tergabung dalam ikatan pencak silat Indonesia. Semenjak didirikan tahun 1922 hingga perkembangnnya sampai sekarang. PSHT selalu mengadakan pembinaan terhadap siswa dan warganya dalam rangka meningkatkan fisik dan mental demi tercapainya prestasi yang dilandasii oleh rasa persaudaraan.
Dalam perkembangannya, PSHT telah berkembang di seluruh nusantara dan dibeberapa perguruan tinggi di Indonesia, Seperti halnya PSHT di Universitas Diponegoro yang telah ada sejak tahun 1970-an dan terus berkembang hingga secara resmi diakui sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa di bawah Badan Koordinasi Kemahasiswaan (BKK) pada tanggal 1 Juli 1982 dengan surat keputusan ketua BKK Universitas Diponegoro No. 007/SKIBKK/1982.

kepengurusan UKM PSHT Undip dibentuk berdasarkan MUSKOM dengan susunan sebagai berikut :
1.Ketua dan Wakil Ketua
2.Sekretaris dan Wakil Sekretaris
3.Bendahara dan Wakil Bendahara
4.Bidang I ( Kepelatihan )
5.Bidang II ( Organisasi )
6.Bidang III ( Humas )

Hingga sekarang UKM PSHT Undip terus berusaha dengan segenap kemampuan untuk melestarikan dan mengembangkan pencak silat Setia Hati yang merupakan salah satu kekayaan khasanah budaya bangsa melalui kegiatan-kegiatan yang telah terprogram dan terarah
Bebagai kegiatan yang dilakukan UKM PSHT Undip adalah meningkatkan kemampuan anggota baik siswa maupun warganya dalam bidang beladiri, organisasi dan sosial kemasyarakatan antara lain dengan melaksanakan latihan rutin, latihan alam, pemusatan latihan ( TC ), mengikuti berbagai invitasi pencak silat di lingkup IPSI dan PSHT, mengadakan bakti sosial dan ekskrusi

PSHT undip mengadakan latihan rutin di Lapangan tenis Undip Pleburan setiap hari senin dan kamis pukul 20.00 WIB dan di PKM Undip Tembalang ( BTN Undip Tembalang) Setiap kamis pukul 16.00 WIB.

1 komentar:

saringan Makrus 28 Agustus 2010 pukul 16.54  

Menarik sekali uraian artikelnya..
alangkah baiknya jika bisa mencari sumber yang lain. seperti ketua UKM-UKM yang dulu.
banyak mantan ketua UKM yang dulu.
yang setahu saya :
ada: mas supriyanto dari teknik kemudian mas gito dari fakultas ekonomi kemudian (saya sendiri) makrus dari fakultas perikanan. setelah saya gak tahu siapa lagi.. tolong tanyakan kepada mas fitriyanto dari fakultas ekonomi.
dahulu dibimbing oleh mas sudjatmogo.
yang namanya UKM PSHT Undip tidak terlepas dengan cabang semarang. hampir semua aktivitas di cabang semarang selalu ikut.
Pernah ngadain kejuaran antar perguruan tinggi tingkat nasional pad tahun 1998.
ah pokoknya bnayaklah kalo perlu diceritakan dan atlit-atlit yang bisa berprestasi.

  © ryanwidhi teratediponegoro by shterateundip.co.cc 2008

Wangsul Maleh Dateng Inggil