SELAMAT DATANG DI BLOG PERSAUDARAAN SETIA HATI TERATE KOMISARIAT UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG--WWW.SHTERATEUNDIP.BLOGSPOT.COM-- GREETINGS BROTHERHOOD

Selasa, 27 Oktober 2009

SENIOR-SENIOR (1)

SENIOR-SENIOR (1)
Djk.Teriring harapan agar paseduluran tetap adanya walaupun ada kebhinekaan.

“Nglamun mas Bambang?””oooh ndak diajeng lagi merenung” baru sadar klo dik eny (Anggraeni maksudku) menyapa. ”Emangnya nda Ngastina yg datang kumpuls siapa aja to?”. ” Ooo, ya nggak banyak tapi tokohs senior yg yunior Cuma aku ini. Ada kangmas Punta +garwa dari Slo, Mas Bima dari Clcp, Mas Nakula dari Mgl, Mas Sanjaya dari Mlg, malah resi Krepa + muridnya dari Bdg, Srikandi Mdn, dan Si Burisrawa (Jalur prabu Salya) temanku dulu. Memang yang semprul itu ya si Dursala anaknya kangmas Dursasana itu, hingga kangmas Durmosekti perlu ngumpulkan para kadang murid bapa Durna”.” Mas Durmosekti itu kan kelompoknya Durmogati, Durmokala, Durmogandul ya?, Lho la emangnya kenapa si Dursala itu?”. ”Iya, mas Durmosekti ini sama-sama Kurawa tapi ilmunya dan wawasannya terbalik dengan dulur-dulur Kurawa lainnya. Dursala dan konco-konconya itu merasa dah jagoan dan arogan terhadap lingkungan. Melihat si Gatotkaca yang ”moncer”, egonya muncul. Nuduh si Gatot punya ilmu aji Narantaka dari eyangnya itu nyimpang dari bapa Durna, padahal si Dursala itu jelas nyecep ilmu tambahan dari bathari Durga kok ndak merasa. Lalu buat gara-gara coba itu ilmunya Gatot, padahal Gatot dah nggak nglanggati menghindar gitulah, tapi lama-lama ya dihadapi itu si Dursala ....., jadi ya tambah ramailah wacananya dah ndak rukun sama lingkungan ditambahi ndak rukun ’kekadangan” tunggal guru, padahal kangmas Durmosekti dah mencanangkan kejayaan (dg kualitas unggul) selama-lamanya ”

”Wah tentu yang dibicarakan banyak ya?” ya .. iyalah diajenk, lha wong lama ndak bersuo, berbagi pengalaman gitulah, rasanya seperti waktu kemarin aja kita-kita ini berpisah, cerita tempo doeloe ketika muda sungguh lucccuuuu hehehe . Ternyata ilmunya bapa Durna itu banyak ragamnya, tergantung.. ..., mo standar, mo ilmu pokok karena singkatnya situasi, mo sesuai permintaan muridnya yg cem-macem ....dll, jadi ya variatif gitulah, dan para seniors itu juga ngembangkan berdasar pengalaman diri..... jadi ya tambah hebat tapi yang TETAP adalah PRINSIP KEKADANGAN/ PASEDULURAN, beliau-beliau itu TERBUKA untuk sharing ilmu, ndak ada itu istilah ”pokoke yang benar saya” diakui ya syukur, ndak ya ndak apa-apa. Terbukti walau aku ini meguru pada bapa Durna itu cuman IMAJINER kok ya boleh bicara, dan My Experience buka tabir dg olah rasa NKPD, kok ya ndak ada komentar menyalahkan. Malah resi Krepa itu menunjukkan ke Aku rekaman kaset ”Dhawuh Sejati” dengan metode pengosongan Pancadriya/Panca Indera dari ilmunya bapa Durna.... Klo mas Bim (Bimo) malah menulis ilmu Kenal Diri dari bapa Durna. Berkali-kali bapa Durna bilang kalo mengangkat murid itu sebetulnya bukan dirinya yang mengangkat.”

” Lalu apa yang kangmas renungkan?”” yayaya... diajeng, aku hanya eman-eman/sayang kalo budaya kekadangan, rerukunan tunggal guru ini dengan segala metode dan pengembangannya akan punah karena ego seperti gaya si Dursala itu dan .... aku sendiri hanyalah sekedar murid imajiner bapa Durna dan ndak punya kuasa formal gitulah.”Kangmas Durmosekti tentu kerja keras, merangkum, menguniversalkan, dan menginfokan metode agar jajaran pewaris yunior ngerti itu prinsip kekadangan/rerukunan tunggal guru, dan semoga makin banyak yang bantu dan tetap sehat. Maju terus, Nek Wani Aja Wedi-Wedi, lha Nek Wedi ya Aja Wani-Wani gitu kata mas BIM. Aku hanya berdoa saja smoga kekadangan membuahkan kedamaian bagi diri dan sesama makhluk..... ...... cuman syaratnya kangmas Bhatara Kresna harus setuju hehehe, sayang daqu ndak sempat ketemu tatap muka langsung tanpa tabir keburu waktu golek sandang-pangan. Wassayang. 12/10-09.

0 komentar:

  © ryanwidhi teratediponegoro by shterateundip.co.cc 2008

Wangsul Maleh Dateng Inggil